LATEST UPDATES

Sunday 2 August 2015

Cara Membuat Terminal Di Linux Menjadi Transparant

Irman-Tutorial
Assalamualaikum wr.wb ? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya , atau juga bisa di sebut pengalaman. Dulu kita telah membahas tentang Cara Instal Aplikasi Di Linux Ubuntu dan sekarang saya juga akan membahas tentang Cara Membuat Terminal Di Linux Menjadi Transparant, Mungkin udah pada tau tapi saya akan mengulang, Ok langsung saja ke Tutorial :

1. Pertama buka aplikasi Terminal , Tekan tombol kombinasi agar cepat "Ctrl+Alt+T".
 
Aplikasi Terminal
2. Pilih menu Edit lalu klik Profile Preferences.
3. Setelah muncul beberapa menu, pilih Background terus pilih Transparent background.
Aplikasi Terminl
4. Atur berapa persent transparant lalu klik close. Untuk melihat hasil lihat di bawah.
Aplikasi Terminal
Sekedar tambahan, Untuk mengganti warna font klik color lalu pilih warna yang di suka(Biasanya warna hijau biar kaya hacker gitu :D).
Sekian tutorial dari saya maaf kalo ada kesalahan.
Wassalamualaikum wr.wb
Share This :

Post a Comment

 

Top