LATEST UPDATES

Saturday 18 July 2015

Cara Menginstal Aplikasi Di Linux Ubuntu

Irman-Tutorial
Assalamualaikum wr.wb Sahabat Blogger ? Sebelumnya saya ucapkan Minal Adidzin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin.
Kali ini saya akan memberikan tutorial pertama saya, mungkin cara ini sudah di mengerti namun kali ini saya akan mengulang dan memperjelas kembali. Ok langsung saja kita mulai.

1. Yang pertama OS komputer anda harus Linux Ubuntu(saya pake versi 14.04), gak tau yang lain entah bisa apa tidak.
2. Buka aplikasi Ubuntu Software Center.
Gambar Ubuntu Software Center

3. Cari aplikasi yang anda inginkan di kotak dialog pencarian Software, Atau kategory menu di sebelah kiri.
Contoh saya akan install XChat IRC dan kategoryna adalah Internet.
4. Pilih aplikasi tersebut.
Gambar Aplikasi yang akan di install
5. Klik tombol install yang berada di sebelah kanan. Setelah itu anda akan di minta Password anda, Masukan Password anda dan klik Authenticate.
Gambar Password Sebelum Install
6. Klik Progress untuk melihat proses instalasi, Untuk jelasnya lihat gambar di bawah !
Proses Instalasi Aplikasi
7. Setelah proses instalasi selesai maka tombol install akan berubah menjadi Remove(Uninstall).
Gambar Instalasi Aplikasi selesai
Kalau ada yang tidak jelas/ ada yang terlewat mohon beritahu saya, karena saya juga baru mengenal linux.
Terima Kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb
Share This :

Post a Comment

 

Top