LATEST UPDATES

Saturday 22 August 2015

Smartphone dengan OS Ubuntu Dirilis Global

Smartphone dengan OS Ubuntu Dirilis Global
BQ yang merupakan salah satu vendor smartphone asal Spanyol dikabarkan akan merilis smartphone Ubuntu untuk pasar global. Seperti yang kita ketahui, sejauh ini smartphone BQ Aquaris series yang menggunakan OS Ubuntu hanya tersedia di pasar tertentu saja. Kini BQ mengatakan bahwa ponsel Ubuntu andalannya dapat dikirim ke negara mana saja di dunia.

Sampai saat ini BQ memiliki dua line up smartphone dengan OS Ubuntu, yakni Aquaris E4.5 dan Aquaris E5 HD. BQ Aquaris E4.5 dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. BQ Aquaris E4.5 ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Ubuntu Touch, dilansir dari GSM Arena (09/08/2015).

Sisi kamera, BQ Aquaris E4.5 ini mengusung kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dengan dukungan autofokus dan dual LED flash. Aquaris E4.5 juga didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Sayangnya tak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone BQ Aquaris E4.5 ini.

Sedangkan BQ Aquaris E5 HD dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. BQ Aquaris E5 HD ini menjadi smartphone kedua vendor tersebut yang menggunakan sistem operasi Ubuntu Touch OS.

Sisi kamera, BQ Aquaris E5 HD ini mengusung kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan dukungan autofokus dan dual LED flash. Aquaris E5 HD juga didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Sayangnya tak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone BQ Aquaris E5 HD ini.

Sektor dapur pacu, kedua ponsel iini mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2.
 
Share This :

Post a Comment

 

Top