LATEST UPDATES

Friday 4 September 2015

5 Fitur Sony XPeria Z5

Sony XPeria Z5
Pada ajang IFA 2015 Berlin kemarin (2/9), Sony meluncurkan trio smartphone Xperia baru. ada 3 produk yang yang digadang sebagai penerus Xperia Z3 dan Z3+ yaitu Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium. Meski Sony masih tetap mengedepankan desain khas Xperia, beberapa fitur baru tampaknya layak untuk diperhitungkan oleh para kompetitor.

Modul kamera baru

Sony telah meningkatkan kuantitas kameranya dari resolusi 20,3 megapixel menjadi 23 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan dukungan lensa F2.0. Dengan ukuran piksel yang lebih besar, kamera Xperia Z5 ini juga diklaim mampu mereduksi waktu untuk autofokus menjadi 0.03 detik. Angka ini menjadikan kamera Z5 sebagai kamera dengan autofokus paling cepat dibanding pesaingnya, dan bahkan 10 kali lebih cepat dari kedipan manusia
Dipadu dengan fitur 5x Clear Image Zoom dan dan sensitivitas tinggi pada cahaya rendah menjadikan kamera Z5 tak hanya beresolusi tinggi namun juga super tajam, meski sedang menangkap obyek bergerak sekalipun.
Layar Ultra HD
Urusan display, Sony sekali lagi berada di depan pesaingnya. Z5 merupakan smartphone pertama yang menggunakan layar 4K. Sebagai perbandingan, dengan kepadatan dot mencapai 806 ppi (pikel per inci), display Xperia Z5 premium dua kali lebih pada dibanding iPhone 6 Plus.

Dukungan slot kartu ekspansi hingga 200GB
SanDisk adalah pabrikan pertama yang memproduksi kartu microSD berkapasitas 200GB engan kecepatan transfer 90MB per detik. Tapi apakah spesifikasi secanggih itu berguna?
Jawabannya ya. Dengan asumsi bahwa video 4K saat ini mengalirkan data hingga 2Gb per menit, maka ruang simpan yang ditawarkan SanDisk menjadi masuk akal dan beruntunglah Z5  telah mendukungnya.
Tombol power biometrik
Sementara smartphone lainmennempatkan pemincai sidik jari sebai sebuah fitur terpisah, Z5 tampaknya memiliki sudut pandang lain. Mereka lebih memilih mengintegrasikannya dengan tombol power yang berada di samping.
Kapasitas Baterai Besar
Sony Xperia Z5 Premium didukung oleh baterai berkapasitas 3,430mAh. Mudah dipahami karena layar 4K akan lebih menguras tenaga dibanding resolusi layar dibawahnya. Sebagai perbandingan, Z5 dan Z5 Compact menggendong baterai berkapasitas masing-masing 2,900mAh dan 2,700mAh.Adanya fitur pengisian cepat, menjanjikan smartphone yang dapat bertahan hingga 5,5 jam dengan  mencharge-nya selama 10 menit saja. Adanya mode Ultra STAMINA Ultra menawarkan pilihan bijak untuk menghemat daya baterai.

Share This :

Post a Comment

 

Top