LATEST UPDATES

Wednesday 2 September 2015

Xiaomi Bakal Bikin Laptop ?

Xiaomi
Xiaomi, pabrikan Cina yang piawai menggarap smartphone dikabarkan tertarik untuk terjun ke bisnis laptop. Sumber yang diklaim mengetahui langsung perihal ini mengatakan bahwa Xiaomi akan memperkenalkan laptop mereka awal tahun 2016 untuk berkompetisi dengan raksasa komputer portabel seperti Apple dan Lenovo.
 
Notebook Xiaomi mungkin sudah dijual pada kuartal pertama dan akan langsung bertarung dengan komputer jinjing premium semisal Apple MacBook atau Lenovo ThinkPad. Narasumber,-yang tidak mau disebutkan namanya karena alasan pribadi-, juga menyatakan bahwa Xiaomi juga telah mengadakan pembicaraan denngan Samsung Electronic Co yang akan memasok chip memori dan dalam jangka panjang juga kemungkinan akan menyediakan sparepart layar display.
 
Hanya lima tahun sejak didirikan, Xiaomi telah merangsek sebagai produsen papan atas untuk industri smartphone global dengan menyediakan beragam perangkat berbasis komponen premium dengan harga memengah. MAsuknya Xiaomi ke bisnis PC diyakini akan membawa tekanan terutama soal biaya produksi ke kompetitor seperti Lenovo, Hewlett-Packard Co dan Apple.
 
Di sisi lain, dukungan Samsung kepada Xiaomi,-vendor smartphone terbesar keempat-, akan meningkatkan bisnis komponen Samsung dan dapat mengurangi ketergantungan mereka pada penyediaan komponen untuk seri smartphone Galaxy milik mereka sendiri.
 
Saat dikonfirmasi melalui email, Samsung dan Xiaomi sama-sama menolak untuk berkomentar.
 
Share This :

Post a Comment

 

Top