LATEST UPDATES

Tuesday 1 September 2015

Perkenalkan Robin, Android yang Ngga Bakal Kehabisan Ruang Simpan!

Smartphone Robin

Pasar smartphone dengan kisaran harga 4 jutaan mungkin tak banyak dilirik. Namun tim dari Nextbit, yang terdiri dari mantan eksekutif Google dan HTC masih percaya bahwa segmen pasar ini memiliki sesuatu yang akan membedakannya dari ceruk-ceruk pasar yang lain. Berkat cara kerjanya yang mengoptimalkan komputasi awan (cloud), Robin menjanjikan kepada konsumennya bahwa mereka tidak akan pernah kehabisan ruang simpan untuk file dan dokumen.
 
Perangkat ini telah diluncurkan di situs pengumpul modal Kickstarter. 1000 calon konsumen yang menjadi pendukung proyek ini akan mendapatkan diskon pre order sehingga dapat membeli Robin hanya seharga $299 (Sekitar 4,2 juta rupiah), diskon $100 dari harga biasa.
calon konsumen di luar antrian 1000 pertama masih bisa membeli Robin seharga $349 (sekitar 4,9 juta rupiah). Robin diperkirakan akan meluncur di toko-toko ritel resmi pad atahun 2016 dan dibanderol dengan harga normal $399 (5,6 juta rupiah).

Spesifikasi 
Dari info yang didapat sejauh ini, Robin memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1920 × 1080 piksel berteknologi IPS panel LCD. Meskipun belum mengadopsi ukuran Quad HD, laar dengan resolusi seperti ini masih wajar. Robin ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core. ini adalah prosesor yang sama yang digunakan di smartphone seperti LG G4, dan Moto X Style.

Robin dibekali RAM sebesar 3GB RAMdan memiliki dual speaker yang menghadap ke depan dengan amplifier ganda, serta tombol power di bagian sisidan fitur pembaca sidik jari built-in.Robin menjalankan sistem operasi Android 5.1

Management Cloud Unix
Terdapat ruang penyimpanan 32GB bersama dengan 100GB ruang penyimpanan cloud.

Nah yang menarik dari ruang penyimpan cloud ini, Robin dapat menyesuaikan kebutuhan penyimpanan Anda, dengan cara melakukan offloading aplikasi dan foto ke cloud. Dengan cara ini Anda tidak akan pernah kehabisan storage. Karena manajemen awan inilah, ponsel ini diklaim tidak akan kehabisan ruang simpan.

Sumber : @ariefburhan/berbagaisumber/foto androidheadlines
Share This :

1 comment :

 

Top