LATEST UPDATES

Sunday 2 August 2015

Traveling Senang Dengan Google Translate

Breaking Google Translate

Traveling ke tempat baru salah satu kendala yang biasa ditemui adalah kesulitan dalam berkomunikasi. Karena adanya perbedaan bahasa, maka kamus menjadi salah satu benda penting yang wajib dibawa.

Karena sekarang sudah era digital maka kita tidak perlu lagi membawa kamus ke mana pun kita bepergian. Hanya tinggal mengunduh aplikasi kamus di ponsel, sama saja kita sudah memiliki kamus di dalam saku kita.

Salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan adalah kamus dari Google, yaitu Google Translate. Seperti aplikasi kamus lainnya, tetapi milik Google ini ditambahkan fitur yang menarik dengan memanfaatkan kamera ponsel.

Ketika kita melihat gambar dengan bahasa asing, kita tidak perlu lagi mengetik kata tersebut di ponsel, melainkan kita bisa langsung menghadapkan ponsel dengan bantuan kamera kita sudah bisa mengetahui arti dari kata atau kalimat tersebut.

Sebenarnya fitur ini sudah dirilis beberapa waktu lalu, tetapi untuk mendukung bahasa Inggirs ke bahasa Indonesia baru saja diluncurkan. Nah bagi kita yang kurang mengerti dengan bahasa Inggris, fitur ini wajib kita gunakan dalam bepergian.

Untuk bahasa Indonesia sendiri, kita harus mengunduh kembali data kamus tersebut. Ukurannya juga tidak besar, hanya sekitar 3.5MB saja. Untuk mengunduhnya akan ada menu yang keluar ketika kita membuka aplikasi ini.

Saya pribadi sangat menunggu bagaimana fitur ini akan bekerja. Ternyata hasilnya cukup memuaskan. Nah, bagi kita yang tidak ingin ketinggalan dengan fitur-fitur terbaru ini langsung saja diperbarui aplikasi Google Translate di ponsel kita.

Terus Bagaimana Cara bekerjanya ?



Sumber : Poster.
Share This :

Post a Comment

 

Top