LATEST UPDATES

Saturday 22 August 2015

Smartphone OS Ubuntu BQ Aquaris E5 HD dibuka Pre-order, Harga 3 Juta

BQ Aquaris E5 HD
Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, smartphone dengan sistem operasi Ubuntu Touch OS, BQ Aquaris E5 HD akhirnya secara resmi dibuka pre-order atau pemesanan di Uni Eropa, Norwegia, dan Swiss. Smartphone BQ Aquaris E5 HD ini ditawarkan dengan harga 200 euro atau sekitar Rp 3 juta.

Seperti yang kita ketahui, BQ Aquaris E5 HD adalah smartphone kedua yang menggunakan sistem operasi Ubuntu setelah Aquaris 4.5. Canonical mengungkapkan bahwa OS Ubuntu Tpuch telah dioptimalkan untuk penggunaan ponsel dan input layar sentuh, sehingga nyaman digunakan.

Perusahaan tersebut juga menawarkan fitur Convergence yang mirip dengan Continuum milik Microsoft di ponsel Ubuntu mendatang.

BQ Aquaris E5 HD dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. BQ Aquaris E5 HD ini menjadi smartphone kedua vendor tersebut yang menggunakan sistem operasi Ubuntu Touch OS.

Sektor dapur pacu, BQ Aquaris E5 HD masih sama seperti Aquaris E4.5 yang telah dirilis lebih dulu dengan dukungan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Sisi kamera, BQ Aquaris E5 HD ini mengusung kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan dukungan autofokus dan dual LED flash. Aquaris E5 HD juga didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Sayangnya tak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone BQ Aquaris E5 HD ini.

Konektivitas BQ Aquaris E5 HD ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. BQ Aquaris E5 HD dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.
Share This :

Post a Comment

 

Top